Thursday 11 October 2018

Pencurian Toko Perlengkapan Bayi, Pelaku Dalam Pengejaran Polisi


Gondomanan- Sebuah toko perlengkapan bayi di Jalan M Suryotomo no 20 B Kecamatan Gondomanan, disatroni maling, Senin (24/9) malam. Aksi pencurian itu diketahui oleh salah satu karyawan bernama Dyah Ayu Retno Agustin akan membuka toko pada Selasa (25/9).

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Iptu Sartono, mengungkapkan, saksi kaget melihat pintu rolling dalam keadaan terbuka sebagian dan gembok sudah hilang. Karena merasa curiga, ia kemudian mengecek ke dalam toko dan mendapati sejumlah barang-barang di dalam toko sudah berantakan dan sebagian sudah raib digondol maling.

Sadar toko sudah dibobol maling, saksi kemudian menghubungi pemilik toko Melani Ariyanti Ong. Setelah itu, pemilik toko datang ke lokasi dan melaporkan ke Mapolsek Gondomanan,” ujar Iptu Sartono, Rabu (26/9/2018).

Akibat kejadian itu, pemilik toko menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah. Beberapa barang di dalam toko yang hilang antara lain barang perlengkapan bayi, uang 20.000 dolar singapura, anting emas putih sebanyak 3 pasang, 2 kalung emas putih dan uang tunai senilai Rp 1,5 juta.

Saat kejadian, toko dalam keadaan sudah tutup dan ditinggal pulang oleh pemiliknya. Kawanan pencuri yang diduga berjumlah lebih dari satu orang itu masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok pintu rolingdoor. Saat beraksi, pelaku juga sempat mematikan listrik sehingga cctv yang terpasang ikut mati.

"Saat ini anggota sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian. Kami mencoba akan mencari rekaman cctv di sekitar lokasi kejadian,” pungkas Iptu Sartono

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top