Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Polresta Yogyakarta Gelar Pengajian dan Doa Bersama


Yogyakarta- Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, jajaran personel Polresta Yogyakarta menggelar pengajian dan doa bersama di Masjid Baiturrahim Polresta Yogyakarta, Selasa (09/10/2018).

Pengajian bertajuk "Dengan Semangat Hijrah Kita Bangun Pribadi dan Lingkungan yang Religius" ini merupakan kegiatan dalam rangka pembinaan kerohanian bagi para personel dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah.

Meneladani Rasulullah SAW pengajian tersebut mengajak para persoel untuk senantiasa melakukan amalan ibadah dan amalan kebaikan dengan mengawali pembacaan doa awal tahun.

Selain untuk menyambung tali silaturahmi pengajian ini juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah.

Selain itu, dengan diadakannya pengajian menyambut muharram ini diharapkan lebih semangat dan penuh kehikmatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dan ini momentum dalam memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel