Silaturahmi Kamtibmas, Kapolresta Yogyakarta Ajak Warga Didik Anak Dengan Baik


Yogyakarta- Audiensi dan Silaturahmi Kamtibmas Polresta Yogyakarta dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kotagede digelar pada Kamis (25/10/2018) di ruang Patriatama Polresta Yogyakarta.

Dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK. pertemuan ini dilaksanakan sebagai upaya merekatkan tali silaturahmi dan saling bertukar informasi khususnya terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kotagede.

Dalam sambutannya Kapolresta Yogyakarta menjelaskan saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kotagede secara umum aman dan kondusif. Namun dengan situasi tersebut perlu dilakukan pencegahan-pencegahan untuk menangkal tindakan kejahatan.

"Berkaitan dengan kamtibmas, beberapa yang kita khawatirkan yakni kenakalan remaja yang bluar biasa bahkan beberapa diantaranya meninbulkan kejahatan yang sangat serius karena pengaruh dari minuman keras." jelasnya.

Ia menambahkan menyikapi hal tersebut harus diatasi dengan melakukan pengawasan terhadap anak dan kerjasama dengan pihak sekolah dan orang tua. Melalui sosialisasi-sosialisasi tentu dapat menimbulkan kesadaran untuk berperilaku baik.

Polri sendiri berupaya profesional dalam bekerja sesuai dengan SOP (standar operasional) dan modern dalam berfikir bagaimana cara kita menyesuaikan dengan kecanggihan teknologi sehingga tercipta pelayanan masyarakat yang efektif dan efisien.

"Karena remaja merupakan generasi muda dan 25 tahun negara ini ditangan mereka, mari kita didik anak kita dengan baik agar menciptakan generasi yang lebih baik." pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel