Talk Show RRI 191,1 FM, Polsek Gedongtengen Sampaikan Pesan Kamtibmas Kenakalan Remaja


Polsek Gedongtengen melaksanakan talk show dalam acara Halo Polisi di RRI Pro 191,1 FM Jalan Ahmad Jazuli, Yogyakarta pada Jumat (19/10/2018) sore.

Bertindak sebagai narasumber yakni Bhabinkamtibmas Sosromenduran Aipda Subardi, Panit Lantas Aiptu Purwanto dan Kasihumas Aiptu Haryanto menyampaikan pesan kamtibmas terkait dengan pembinaan kenakalan maupun kriminalitas di kalangan pelajar.

Aipda Subardi menyampaikan kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan remaja untuk mencari jati dirinya, namun demikian perbuatan tersebut cenderung pada perbuatan yang tidak baik dan lama kelamaan akan mengarah pada pelanggaran hukum.

Hal ini sangat kita temui pada anak-anak kita yang di mulai dari anak setingkat SD, SMP dan Setingkat SMA. Contoh diantaranya yakni bolos sekolah, merokok, minum minuman keras dan perbuatan perbuatan yang lebih berbahaya yaitu pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Sementara Aiptu Purwanto menyampaikan penyebab dari kenakalan remaja tersebut yakni kurangnya pengawasan dan perhatian orang tua, kemudian lingkungan yang kurang mendukung serta pengetahuan dan pemahaman agama kurang, sehingga akan berbuat semaunya sendiri.

Selaku Kasihumas Aiptu Haryanto mengajak adik adik dan bapak ibu semua untuk menjauhi perbuatan perbuatan yang tidak bermanfaat dan cenderung pada perbuatan melanggar hukum. 

"Peran serta orang tua dan guru di sekolah merupakan hsk terpenting dan saya harapkan untuk bisa membimbing putra-putrinya dengan baik" pungkasnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel