Polresta Yogyakarta Amankan Jalnnya Wayang Jogja Night Carnival Peringati HUT Kota Jogja ke 262


Yogyakarta- Dalam rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta ke 262, Wayang Jogja Night Carnival digelar pada Minggu (7/10/2018).

Kemegahan Karnaval ini semakin meriah dengan jumlah peserta pawai mencapai 1.400 peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kota Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta sudah melakukan penutupan jalan menjelang dan saat berlangsungnya kegiatan tahunan Wayang Jogja Night Carnival #3. Penutupan jalan dimula pukul 17.00 WIB. Adapun jalan yang ditutup meliputi beberapa ruas di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang empat tugu, Jalan AM Sangaji, dan Jalan Pangeran Diponegoro.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Walikota Yogyakarta Drs. H Haryadi Suyuti dan segenap jajaran unsur Forkompimda Kota Yogyakarta. Seluruh kecamatan menampilkan kostum, koreografi, dan properti sesuai dengan wayang yang mereka perankan. Tiap kecamatan memiliki perbedaan tema sesuai yang telah ditentukan.

Beberapa wayang hadir dalam gelaran tahunan tersebut. Mulai dari Kecamatan Kotagede yang membawakan Rama Shinta, Keraton dengan Larasati, Umbulharjo dengan Anoman, Tegalrejo dengan Semar, dan masih banyak lagi.

Pada HUT ke 262 Kota Yogyakarta, gelaran Wayang Jogja Night Carnival tersebut juga disajikan berbeda dengan adanya flashmob.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 18.00-21.00 WIB. Rute yang ditempuh yakni Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Paal Putih, dan berakhir di Jalan Margoutomo.

Dengan bantuan pengamanan dari jajaran personel Polresta Yogyakarta, selama jalannya karnaval berlangsung dengan aman dan tertib.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel