Panit Binmas Polsek Kraton Jadi Pembina Upacara di SD Panembahan


Kraton-Panit Binmas Polsek Kraton Polresta Yogyakarta menjadi pembina upacara bendera hari Senin di SD Panembahan yang ada di wilayah Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Senin (18/3/2019).

Upacara bendera yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi SD di masing-masing sekolah pada umumnya dipimpin langsung oleh kepala sekolah, namun kegiatan upacara kali ini berbeda karena dipimpin oleh seorang anggota Polri, Aiptu Sunaryanto yang juga sebagai Panit Binmas Polsek Kraton.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara Aiptu Sunaryanto menyampaikan bahwa tugas para siswa adalah belajar dan para siswa adalah generasi penerus bangsa ini di masa depan.Serta para siswa harus menaati peraturan di sekolah serta harus menghormati Guru dan Orang Tuanya.

Selain itu Panit Binmas Polsek Kraton juga menyampaikan bahwa peran Orangtua siswa sangat penting yaitu harus membatasi jam bermain anak dan membatasi jam bermain hp agar tidak menggangu jam belajar anak tersebut.

Pada setiap kesempatan menjadi pembina upacara Panit Binmas Aiptu Sunaryanto juga menyampaikan pesan khusus kepada para siswa, dimana para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah, karena masa depan bangsa tergantung dari prestasi siswa dan siswi yang sedang menempuh pendidikan saat sekarang ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel