Peduli, Polisi Menolong Orang Sakit dan Antarkan ke Rumah Sakit



Kotagede- Memiliki rasa peduli kepada sesama merupakan suatu kewajiban dalam melaksanakan tugas menjadi abdi negara. Inilah yang dilakukan oleh personel dari Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta Bripka Bandang Setyawan saat melakukan pertolongan kepada orang sakit.

Bripka Bandang Setyawan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian, memberikan pertolongan kepada orang yang mengalami sakit di rumah salah seorang warga pada Senin (4/3/19). Salah seorang warga yang mengalami sakit ialah Bapak Ngatiman yang merupakan anggota FKPM Seroja Rejowinangun.

Karena menerima informasi dari anggota FKPM salah satu anggota mengalami sakit, Bripka Bandang dengan rasa empati melakukan anjangsana mendatangi di rumah anggota FKPM bermaksud untuk menjenguk dan memberikan bantuan. Setelah bertemu dengan pihak keluarga, Bhabinkamtibmas selanjutnya bersama dengan petugas Puskesmas Kotagede II membawa Bapak Ngatiman ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis.

Selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun Kotagede, Bripka Bandang selalu menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Bripka Bandang Setyawan melalui Kasihumas Polsek Kotagede Aiptu Marsono menjelaskan hadir ditengah masyarakat merupakan suatu kewajiban, karena selain menjalankan tugas Kepolisian membantu orang merupakan amalan kebaikan. Selain memberikan manfaat kepada orang lain, menjalankan tugas dan kewajiban merupakan wujud rasa syukur terhadap Allah SWT.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel