Polsek Kotagede Melaksanakan Pengamanan Misa di Gereja


Kotagede-Dalam rangka menunjang Kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan dan dalam rangka Menjaga Keamanan Dan ketertiban antar Umat Beragama Anggota Polsek Kotagede dan Unsur Ormas melaksasanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah Rutin Minggu pagi di Gereja Kristen Jawa Depokan untuk mencegah terjadinya Gangguan keamanan dan memberi rasa aman terhadap Umat Nasrnai yang melaksanakan Ibadah, Minggu(17/03/2019)

Missa Hari Minggu ini dipimpin Pendeta Aditya dengan Tema "Berdiam Di Rumahnya" dihadiri Umat sekira 200 orang.

Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman S.Ag menyampaikan pengamanan ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman pada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah sampai acara berakhir.

Personel Polsek Kotagede diterjunkan dalam kegiatan pengamanan digereja tersebut. Selain mengamankan jalannya Misa Minggu, pengamanan difokuskan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas mengingat mayoritas jemaat Gereja Kristen Jawa Depokam berasal dari luar Kotagede dan terletak di jalan yang padat akan kendaraan.

Dalam melaksanakan pengamanan Misa Minggu di Gereja, Polsek Kotagede dibantu oleh berbagai instansi seperti dari Linmas. Sebelum Misa Minggu dimulai, anggota terlebih dahulu melakukan sterilisasi lingkungan gereja. Anggota di lapangan juga memeriksa barang bawaan para jemaat yang akan mengikuti Misa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel