Tuesday 5 March 2019

Sambang Pantau E-Warung, Polsek Tegalrejo Berikan Pesan Kamtibmas


Tegalrejo- Personil Polsek Tegalrejo melakukan sambang pantau E - Warung Kube PKH Sejahtera Tegalrejo 2 Jalan Sudagaran Tegalrejo III/1059 RT 37 RW10 Tegalrejo, Senin (4/3/19).







Pemerintah melalui Kementerian Sosial membangun e-warung atau layanan warung non-tunai di wilayah Kota Yogyakarta. Adapun e-warung ini merupakan warung yang menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Dengan adanya program E-Warung ini warga bisa mendapatkan bahan pokok dalam BPNT melalui transaksi non-tunai. Di dalam program e-warung, peserta PKH akan mendapatkan top up dana pada kartu KKS (kartu keluarga sejahtera) setiap bulannya. Saldo itu bisa dibelanjakan di e-warung tempatnya terdaftar. Dengan mekanisme tersebut, bantuan dari pemerintah tidak lagi disalurkan ke masyarakat dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa bantuan bahan pokok. Beberapa komoditas yang dapat dibeli di e-warung diantaranya seperti beras, gula, dan telur.

Dalam kesempatan tersebut petugas Polsek Tegalrejo memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah penerima BPNT di E-Warung. Petugas Polsek menghimbau kepada warga agar memanfaatkan bantuan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya. Selain itu petugas menekankan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kejahatan di lingkungan sekitar. Apabila menemukan kejahatan di wilayahnya petugas menghimbau untuk segera melaporkan ke pihak Polisi.

Dari informasi yang diperoleh, Pendistribusian BPNT dari tanggal 28 Februari 2019 hingga saat ini masih melayani, untuk sementara sudah melayani 118 KPM dari 129 KPM.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top