Bhabinkamtibmas Prenggan Ikuti Pelatihan dan Simulasi Kampung Tangguh Bencana Darakan Prenggan



Kotagede- Bhabinkamtibmas Prenggan Brigadir Aprilia Rochariyanto dan Bripka Suwarno mengikuti pelatihan dan simulasi penanganan bencana alam bertajuk Kampung Tangguh Bencana yang dilaksanakan di wilayah RW 13 Darakan Barat Prenggan Kotagede, Minggu (24/3/19).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh BPBD Kota yogyakarta di pimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta  Hari Wahyudi.



Dalam pelatihan dan simulasi penanganan bencana alam tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi bersama dengan segenap unsur Forkopimka Kevamatan Kotagede.

Dalam sambutannya Hari Wahyudi menyebutkan simulasi penanganan Kampung Tangguh Bencana ini dilaksanakan serentak di lima titik simulasi di antaranya Kampung Darakan Barat Prenggan, Rejowinangun  (Kotagede ), Ponggalan, dan Gambiran (Umbulharjo).

Sementara Drs. Heroe Poerwadi kegiatan simulasi ini melibatkan semua warga masyarakat, hal ini untuk membiasakan agar bila terjadi yang sesungguhnya kita siap dalam segala hal keselatan jiwa adalah paling utama. Perlu kita sampaikan bahwa Kota Yogyakarta telah mencanangkan Kampung Panca tertib, pemerintah memberikan beberapa kartu secara lengkap kepada masyarakat mulai lahir kita berikan KIA,KTP dan Perbaikan KK, termasuk bagi yang meninggal kita berikan surat akta kematian, maka seluruh warga agar segera melapor ke pihak RT hingga ke kelurahan.

Bhabinkamtibmas Prenggan Brigadir Aprilia dan Bripka Suwarno juga turut mengikuti serangkaian pelatihan dan simulasi penanganan bencana meliputi tindakan pertama yang dilakukan saat terjadi bencana maupun pertolongan pertama pada korban bencana.


Diakhir acara dilanjutkan penyerahan Piagam pengukuhan Kampung Tangguh Bencana oleh Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel