Polsek Danurejan Berikan Pelatihan Beladiri ke Linmas Jelang Pemilu 2019


Danurejan- Dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kinerja satuan linmas Kecamatan Danurejan, jajaran Polsek Danurejan memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada Linmas se Kecamatan Danurejan yang diigelar di Kantor Kecamatan Danurejan, Kamis (14/3/19).

Dalam kesempatan tersebut Iptu Daryoto selaku Kanitbinmas menyampaikan materi tentang Peran Linmas dalam Menjaga keamanan Lingkungan. Linmas sebagai kekuatan rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu dan memperkuat pelaksanaan di bidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menjelang pemilu 2019, Iptu Daryoto memberikan pesan kepada Linmas untuk mempersiapkan fisik dan mental dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban. Menurutnya peran Linmas sangat membantu dalam menjaga kondusifitas jalannya pemilu karena Linmas bersentuhan langsung dengan masyarakat di masing-masing wilayahnya.

 Menyikapi dan mempersiapkan Pemilu, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dan pelatihan gerakan beladiri. Adapun gerakan beladiri meliputi gerakan tangan kosong mulai dari kuncian, pukulan dan tendangan.

Iptu Daryoto juga memberikan semangat kepada para linmas dalam menghadapi tahun politik ini harus siap dalam segala hal. Pengamanan pilpres dan pileg yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 adalah salah satu tugas berat yang menanti para linmas.

"Saya harap Linmas selalu melakukan koordinasi dengan Kepolisian untuk melaksanakan konsolidasi dengan Polri demi terwujudnya pemilu yang aman, damai dan sejuk" tutur Iptu Daryoto.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel