Kapolsek Jetis Sampaikan Pesan Kamtibmas Dalam Pertemuan Siswa dan Orang Tua di SMP "17" 1 Yogyakarta


Jetis-Polsek Jetis dan jajaranya hadiri pertemuan siswa SMP "17" 1 Yogyakarta beserta orangtuanya yang berlangsung di Jl.Gowongan Lor Jetis Yogyakarta, Kamis(14/03/2019)

Kapolsek Jetis Kompol Hariyanta didampingi Kanit Sabhara dan Kanit Binmas menghadiri kegiatan pertemuan siswa dan wali murid di SMP "17" 1 Yogyakarta, dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan dan mengisi materi Pengaruh Dunia Luar dan Peran Orang Tua dalam mengatasi Kenakalan Remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Kompol Hariyanta menyampaikann orang tua dan pihak sekolahan bersama-sama mengawasi perkembangan anak-anak agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya di Wilayah Kota Yogyakarta.

Pada minggu-minggu ini terutama pada malam minggu banyak sekali anak-anak yang diamankan pihak Kepolisian karena ditemukan barang dan benda berbahaya yang digunakan untuk tawuran maupun kejahatan jalanan pada malam hari.

Peran orang tua di rumah untuk senantiasa mengawasi ekstra terhadap pergaulan anak di luar rumah agar dipantau terus, jam 20.00 WIB sudah harus di rumah.

Penggunaan sarana komunikasi handphone oleh anak-anak agar dipantau dan didampingi. Sehingga terhindar dari akses situs yang tidak pantas untuk usia anak dan pembatasan waktu penggunaan handphone agar tidak menggangu jam belajar anak tersebut..

Orang tua berperan aktif dalam mengawal perkembangan terutama usia SMP yang cenderung labil dan mudah terpengaruh. Karena mereka aset orang tua, aset bangsa sebagai Generasi Penerus Negeri ini,"pungkasnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel