Polsek Wirobrajan Berikan Pesan Kamtibmas ke Security Saat Sambang Sekolah


Wirobrajan- Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Polsek Wirobrajan melaksanakan patroli sambang dan pantau Objek Vital di wilayah hukum Polsek Wirobrajan, Rabu (6/3/2019).

Patroli di kawasan Objek Vital seperti Sekolah, Perbankan, Tempat Wisata dilakukan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Wirobrajan. Sambang dan pantau yang dilakukan di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Petugas Polsek Wirobrajan bertemu dengan petugas keamanan setempat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap waspada dan tingkatkan keamanan di lingkungan sekolah baik di dalam maupun di luar sekolah.

Petugas Polsek Wirobrajan menghimbau kepada petugas keamanan sekolah agar melakukan pengecekan rutin di lingkungan sekolah saat jam masuk sekolah, jam pelajaran dan saat bubaran sekolah.

Menurut Kasihumas Polsek Wirobrajan Aiptu Agus Waluyo menyatakan peran petugas keamanan sekolah dalam menjaga keamanan sangat penting karena para siswa bisa termonitor secara langsung di lingkungan sekolah sehingga dapat membantu petugas Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia menambhakan dengan adanya kehadiran Polisi di tengah masyarakat, diharapkan bisa mencegah gangguan kamtibmas dan masyarakat juga turut mendukung Polri dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel