Bakti Religi, Polsek Jetis Lakukan Kegiatan Pembersihan Klenteng Poncowinatan


Jetis-Dipimpin Kapolsek Jetis Kompol Haryanto sejumlah anggota polisi mengadakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah umat Budha. Tepatnya di Klenteng Poncowinatan Jetis. Kegiatan tersebut terus dioptimalkan  sebagai aksi bakti sosial, seperti yang dilakukan Polsek Jetis pada Jumat (21/06/2019). Sejak pagi, mereka sudah berada di Klenteng Poncowinatan untuk melakukan pembersihan Kltenteng.

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih klenteng. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka Polisi Peduli Tempat-Tempat Ibadah,” jelas Kapolsek Jetis Kompol Haryanto.

Kompol Haryanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah yang dilakukannya tersebut merupakan cerminan umat beragama untuk mempelopori kerukunan beragama. Khusunya di wilayah Kota Yogyakarta.

Beberapa umat Tri Dharma Klenteng Poncowinatan terlihat senang dengan kehadiran aparat yang membersihkan tempat ibadah mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua petugas dari kepolisian yang datang ke sini untuk membersihkan tempat ibadah kami,” kata seorang umat yang enggan disebutkan namanya itu.

Dalam kegiatan tersebut, sebagian personil menyapu halaman dengan sapu lidi. Sebagian lagi membersihkan meja tempat para umat bersembahyang. Selain itu, ada juga yang memotong rumput liar yang tumbuh di sudut halaman klenteng.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel