Cegah Terjadinya Pencurian, Sat Sabhara Patroli Sambang Ke Toko Emas






Yogyakarta-Kebutuhan masyarakat untuk membeli barang berharga khususnya emas masih sangat tinggi, hal ini memicu terjadinya tindak pidana seperti curat dan curas. Terkait hal tersebut Sat Sabhara Polresta Yogyakarta tingkatkan keamanan toko emas dengan patroli sambangi karyawan Toko Emas Semar Nusantara Jl.Kyai Mojo, Bumijo, Kota Yogyakarta, Jumat(14/06/2019).

Petugas URC Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Bripka Andi dalam tugas dan tanggungjawabnya disaat siang hari melaksanakan patroli pada jam rawan secara rutin melakukan sambang dipertokoan emas, hal ini untuk menciptakan situasi kamtibmas wilayah Kota Yogyakarta aman dan kondusif khususnya dipertokoan emas.


Dalam sambang tersebut menyampaikan pesan kamtibmas terhadap penjaga toko agar senantiasa waspada dan awasi terhadap orang disekitar yang mencurigakan serta antisipasi adanya gendam atau hipnotis yang pura-pura membeli perhiasan emas yang pada akhirnya akan melaksanakan aksi pencurian.

Pemasangan cctv ditoko emas sangat membantu mengawasi, melihat dan mengidentifikasi aktifitas masyarakat yang akan membeli ataupun menjual emas ataupun pelaku tindak kejahatan.Dan jika terjadi tindak kejahatan atau hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek terdekat ataupun melaporkan ke Polresta Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel