Jelang Idul Fitri, Puluhan Warga Terima Zakat Fitrah Polsek Kraton



Kraton- Jajaran personil Polsek Kraton dipimpin oleh Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom. membagikan zakat fitrah kepada warga sekitar yang membutuhkan pada Jumat (31/05/2019).

Pembagian zakat fitrah ini merupakan hasil zakat dari setiap personil Polsek Kraton yang telah terkumpul berupa beras. Selanjutnya zakat tersebut dibagikan kepada puluhan warga sekitar yang berhak mendapatkan zakat.

Kapolsek Kraton mengungkapkan zakat yang merupakan rukun Islam ketiga, ialah salah satu syari’at Islam yang menunjukkan betapa besarnya rahmat Allah yang dihadirkan di atas bumi ini. Melalui zakat, Allah menghendaki adanya hikmah yang dapat dirasakan baik bagi sang pelaku zakat itu sendiri maupun orang-orang yang berada di sekitarnya.

Ia menambahkan, melalui zakat fitrah ini Polsek Kraton harapannya bisa membantu warga yang membutuhkan saat perayaan hari raya idul fitri nanti bisa ikut serta merayakannya.

"Zakat fitrah ini rutin dilakukan oleh personil Polsek Kraton setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitiri dan semoga bisa memberikan manfaat" pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel