Bertemu Dengan Tokoh Masyarakat, Polsek Wirobrajan Lakukan Penyuluhan Ops Pekat


Wirobrajan- Jajaran Polsek Wirobrajan dipimpin oleh Panit 1 Unit Binmas Polsek Wirobrajan Ipda Djaka Purwanto didampingi Panit 1 Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta Ipda Untoro, memberikan penyuluhan tentang Operasi Kepolisian terhadap penyakit masyarakat di Aula Kelurahan Wirobrajan, Rabu (19/6/19).

Diadakannya penyuluhan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada para tokoh masyarakat terhadap langkah Polri dalam upaya memberantas penyakit masyarakat yang meresahkan warga.

Melalui penyuluhan tersebut, Panit Binmas mengajak elemen masyarakat dan para tokoh berperan dalam upaya menciptakan suasana aman dan tertib dengan memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat.

Panit Binmas mengungkapkan Operasi Kepolisian dengan sasaran penyakit masyarakat akan dilaksanakan pada Jumat (20/6/2019). Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib dengan menghilangkan segala bentuk penyakit masyarakat.

Ia menjelaskan, dalam operasi ini Kepolisian akan menyisir di sejumlah tempat hiburan malam, sejumlah kafe yang berjualan minuman keras dan tempat-tempat kos-kosan ataupun tempat-tempat lain yang meresahkan warga masyarakat.

Yogyakarta merupakan barameter keamanan yang masyarakat terkenal dengan kesopanan  dan keramahannya. Menyikapi hal tersebut Panit Binmas mengajak masyarakat untuk menyatukan langkah sikap untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Yogyakarta.

"Kami dari Polresta Yogyakarta sendiri sudah melakukan upaya tindakan preventif dengan melakukan patroli rutin dan saat ini juga telah berlangsung Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD). KKYD sendiri merupakan usaha Kepolisian untuk mencegah kriminalitas dengan sasaran kejahatan jalanan, miras dan berbagai bentuk penyakit masyarakat. Harapannya dengan langkah tersebut bisa mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas yang berujung kriminalitas." Ungkpnya

Melalui tokoh masyarakat harapannya pesan lisan disampaikan kepada masyarakat untuk mengajak bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel