Jaga Kondusifitas Keamanan, Polsek Pakualaman Lakukan Pengawalan 11 Tahanan ke Pengadilan


Pakualaman- Jajaran Personel Polsek Pakualaman melakukan pengawalan dan pengamanan tahanan dari Rutan Kelas II A ke Kantor Pengadilan Negeri Yogyakarta, Rabu (12/06/2019).

Dengan jumlah tahanan sebanyak 11 orang terdiri dari 10 laki-laki dan 1 perempuan dalam keadaan sehat dan aman. Pelaksanaan pengawalan dimulai pukul 11.00 WIB dengan didampingi oleh petugas pengadilan menjemput ke Rutan untuk membawa para tahanan yang akan di sidang ke Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta dengan Pengawalan dari anggota Polsek Pakualaman.

Pengawalan tahanan oleh petugas Polsek Pakualaman ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan menjaga kondusifitas dalam pergeseran tahanan dari rutan ke pengadilan.

Pengawalan tahanan yang di laksanakan oleh regu patroli Polsek Pakualaman telah melaksanakan tugas pengawalan yang sudah terjadwal dari petugas pengadilan dengan membawa surat perintah dan senjata api SV2. Guna sesuai SOP dan sebagai alat untuk pertahanan diri dalam pelaksanaan tugas pengawalan jikalau para tahanan sewaktu waktu meberontak atau membahayakan anggota yang sedang melaksanakan pengawalan.

Kapolsek Pakualaman Kompol Herman Pratikto melalui Kasihumas Polsek Aiptu Wakiran menjelaskan bahwa setiap pelaksanaan Pengawalan harus sesuai dengan SOP agar tidak membahayakan para petugas dan memerintahkan kepada para anggota bahwa, agar selalu tetap waspada sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel