Bersama TNI dan Pam Internal Gereja, Polsek Ngampilan Lakukan Pengamanan Ibadah Misa


Ngampilan- Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas saat umat Nasrani melaksanakan ibadah rutin setiap Minggu, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ngampilan melakukan pengamanan di Gereja Kristen Indonesia Ngupasan pada Minggu (23/6/19).

Bersama dengan personil TNI Koramil Ngampilan dan pengamanan internal gereja, Polsek Ngampilan memberikan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berlangsungnya ibadah.

Kapolsek Ngampilan Kompol Kusila, S.H., M.Sn. melalui Kasihumas Aiptu Haryono mengatakan, untuk giat pengamanan di gereja-gereja dilakukan hingga selesai ibadah. Setiap hari Minggu dimulai pukul 06.00 WIB pagi itu personel sudah melakukan pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas di gereja agar para jemaat gereja lancar dalam beribadah hingga ibadah selesai.

Ibadah misa bertemakan Menjangkau yang tidak terjangkau ini diikuti sebanyak 400 jemaat yang dipimpin oleh Pendeta Tanita K Christiani.

Kapolsek Ngmapilan mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.

Sebagai pengayom masyarakat petugas Kepolisian selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel