Monday 17 August 2020

Penghormatan Detik-Detik Proklamasi, Polresta Yogyakarta Berhentikan Arus Kendaraan di Titik Nol Km

 

Yogyakarta- Jajaran personel Polresta Yogyakarta memberhentikan arus lalu lintas di titik nol km sejenak untuk menghormati detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin  (17/8/2020).


Tepat pukul 10.17 WIB, seluruh pengendara yang melintas di titik nol km dari keempat arah diberhentikan selama tiga menit..


Kepala Sub Bagian Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan personel yang melaksanakan pengamanan dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 75 sejenak memberhentikan pengendara untuk mengheningkan cipta.


"Untuk memperingati detik-detik proklamasi, pemberhentian arus lalu lintas dari pukul 10.17-10.20 WIB," kata AKP Sartono.


Pemberhentian arus lau lintas di titik nol ditandai dengan sirine yang bertepatan dengan berlangsungnya upacara terbatas di Gedung Agung Yogyakarta.


Personel Polresta Yogyakarta pun berdiri tepat di tengah jalan memberhentikan pengguna jalan guna mengajak mereka mengheningkan cipta.


Menurutnya seluruh pengguna jalan menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi dengan berhenti sejenak menghormati detik-detik proklamasi yang berlangsung dengan penuh suasana hikmat.


Setelah mengheningkan cipta selama tiga menit, pengguna jalan diperbolehkan melanjutkan perjalanannya kembali.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top