Saturday 29 August 2020

Kapolsek Jetis Sambangi UPT Rumah Pengasuhan Anak Wiloso Projo Ajak Anakk-anak Semangat Belajar

 


Kapolsek Jetis AKP Rony Are Setia, S.I.K.,M.M didampingi Kanit Binmas Iptu Anwar Manani dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gowongan Aiptu Suwarso, S.H melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas di UPT Rumah Pengasuhan Anak Wiloso Projo Kota Yogyakarta. Jum'at (28/8/2020).


Kapolsek didampingi Ka UPT Dra. Ari Arif Purnamawati melihat langsung aktivitas anak-anak yang ada di Rumah Pengasuhan Anak Wiloso Yogyakarta. 


Kaplsek Jetis dalam kesempatan ini berkesempatan melakukan monitoring kegiatan anak-anak dan saling bertukar informasi dengan Ka UPT. Di UPT Rumah Pengasuhan Anak Wiloso Projo anak-anak terlihat sedang belajar secara online dibimbing oleh para Pengasuh UPT.


Secara umum, anak-anak asuh yang berada di UPT masih dalam status menuntut ilmu atau pelajar. Faktor utama mereka dimasukan kedalam Panti Asuhan adalah faktor ekonomi. Namun tidak hanya itu saja, faktor yang lain juga turut serta didalamnya, diantaranya yaitu sudah tidak memiliki orang tua.


Ada yang masuk Panti Asuhan sejak dia SD, ada juga mulai dari SMP, dan ada yang semenjak masuk SMA. Terdapat dua macam pendidikan yang diberikan oleh Panti Asuhan Wiloso Projo yaitu pendidikan formal dan non formal.


Kapolsek Jetis berpesan kepada anak-anak untuk semangat dalam menuntut ilmu demi mewujudkan cita-cita di masa depan dan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter. Tidak lupa ia juga memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top