Sunday 23 August 2020

Peresmian Gandeng Gendong Mak-Mak 43, Bhabinkamtibmas Turut Hadir Bersama Dengan Wakil Walikota Yogyakarta

 

Mergangsan- Bhabinkamtibmas Keparakan Polsek Mergangsan Aiptu Suharja menghadiri Peresmian Program Gandeng Gendong Mak-Mak 43 di Kampung RT.43 RW.09 Keparakan Lor Yogyakarta pada Sabtu 22 Agustus 2020.


Dalam peresmian tersebut turut hadir Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Camat Mergangsan, Lurah Keparakan Mergangsan, Ketua LPMK Kelurahan Keparakan dan Ketua RW 09 Keparakan.


 Gandeng Gendong merupakan program mengajak keterlibatan lima sektor untuk menangani kemiskinan, mulai dari komunitas, kampung, kampus, pihak swasta serta dari Pemerintah Kota Yogyakarta. 


Salah satu bentuk program Gandeng-Gendong adalah memberikan kesempatan kepada kelompok masyarakat untuk menjadi penyedia jamuan makan dan minum dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Yogyakarta.


Begitu banyak ibu-ibu yang hadir untuk memeriahkan program ini dan menjajakan makanan mereka di meja-meja yang sudah di sediakan pihak panitia. Dalam rangkaian acara ini pun para anak muda dan anak kecil yang hadir meramaikan acara ini dengan keahlian masing-masing seperti menari tradisional dan menyanyi. 


Selain itu Bapak Heroe Poerwadi mengungkapkan ingin segera RT.43 RW.09 Keparakan Lor Yogyakarta ini segera di pasang Wifi Publik secepatnya untuk kebutuhan anak-anak dalam pembelajaran, karena di musim pandemi ini kebutuhan internet lagi sangat-sangat di perlukan untuk pembelajaran.


Tak hanya itu saja Bapak Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi juga sedang menyiapkan jalur sepeda masuk kampung agar bersepeda tidak hanya di satu titik malioboro aja.


Sementara Bhabinkamtibmas Keparakan Aiptu Suharja Berharap Kampung RT 43 RW 09 bisa menjadi percontohan bagi Kampung lainnya dengan mengembangkan sumber daya yang dimilikinya sehingga menjadi langkah inovatif untuk kemajuan wilayahnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top