Monday 10 August 2020

Ditemukan Meinggal Dunia, Polsek Pakualaman dan PMI Kota Yogyakarta Evakuasi Korban Ke RS Bhayangkara

Pakualaman- Petugas dari Polsek Pakualaman mendatangi dan mengamankan tempat kejadian ditemukannya orang meninggal dunia pada Senin (10/8) pagi di toko Anugrah Jalan Sultan Agung Pakualaman Yogyakarta.

Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono menerangkan bahwa korban Sunarto (24) tercatat sebagai warga Kediri Jawa Timur merupakan salah seorang karyawan sebagai penjaga malam di toko tersebut. Korban ditemukan meninggal dunia pada pukul 07.45 Wib oleh salah seorang saksi.

Kasubbaghumas menambahkan jika sebelumnya sekitar jam 06.15 Wib, saksi 1 teman korban datang ke toko dan langsung masuk ketoko tetapi ketika membuka pintu tercium bau busuk dari dalam dan diperkirakan ada tikus mati, sementara melihat petugas jaga malam ( korban) dikira masih tidur.

Selanjutnya saksi langsung bersih-bersih ruang belakang dan sekitar jam 07.45 Wib saksi bermaksud mau membangunkan korban, tetapi ketika didekati ternyata dari korban mengeluarkan bau busuk selanjutnya saksi menghubungi teman lainnya serta juru parkir dan selanjutnya melapor ke Polsek Pakualaman.

"Petugas kepolisian datang bersama dengan petugas PMI Kota Yogyakarta selanjutnya melakukan evakuasi terhadap korban dan dibawa ke RS Bhayangkara memakai pakaian APD sesuai protokol Covid 19," kata Kasubbaghumas.

Sementara itu menurut keterangan saksi Meri Yuanita, korban selama ini tidak pernah merasa mengeluh sakit selama kerja di toko Anugrah atau kurang lebih 25 tahun ini. Saksi lain yakni Dimas Bagus dan Asrul mengatakan jika setiap malamnya korban pasti minum kopi di angkringan sebelah timur toko Anugrah.

Saksi Dimas Bagus menambahkan saat bertemu terakhir kalinya pada malam Sabtu tanggal 8 Agustus 2020 jam 20.00 wib, saat itu saksi dipijit korban dan saat itu pula korban mengeluh dadanya kadang sakit atau sesak.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top