Wednesday 5 August 2020

Polsek Mantrijeron Ajak Ilisteners Jaga Kamtibmas dan Patuhi Protokol Kesehatan


Polsek Mantrijeron menyapa masyarakat dalam acara Talk Show bertajuk "Tanya Ke Polisi" di I-Radio Jogja 88.7 FM, Rabu (5/8/2020).

Bertindak sebagai narasumber yakni Panit Binmas Aiptu Amin Basuki dan Bhabinkamtibmas Gedongkiwo Aipda Arief menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Mantrijeron.

Aiptu Amin Basuki menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Mantrijeron secara umum relatif aman dan tertib.

Yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Polsek Mantrijeron selama pandemi covid-19 melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang koordinasi, penyelesaian masalah di wilayah.

Sementara dari masing-masing fungsi memiliki peran masing-masing meliputi patroli, pengaturan lalu lintas dan kegiatan Kepolisian lainnya untuk mencegah gangguan kamtibmas.

"Yang sering kita patroli kita mempunyai tempat rawan di perbatasan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Adanya anak-anak yang main hingga larut malam dan memberikan himbauan untuk pulang ke rumah," jelas Aiptu Amin.

Masa pandemi ini dengan adanya adaptasi kebiasaan baru, sempat ada anak-anak yang keluar rumah namun tetap kita himbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau untuk segera pulang.

Kriminalitas yang terjadi kemarin adalah penjambretan di waktu pagi dengan sasaran ibu-ibu memakai perhiasan dan pelaku sudah diamankan.

"Kita memiliki Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan untuk melakukan koordinasi keamanan dengan warga masyarakat," jelas Aiptu Amin.

Sementara Aipda Arief Bhabinkamtibmas Gedongkiwo menyampaikan beberapa waktu lalu ada kasus pencurian dengan modus pembayaran secara cash atau cod. 

"Pelaku memakai sarung seolah warga setempat dan meminjam sepeda motor beralasan mengambil uang dan membawa kabur motor," ungkapnya.

Saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Mantrijeron. 

Pelaksanaan Ops Patuh Progo 2020 kami juga selalu memberikan himbauan untuk selalu patuh rambu-rambu lalu lintas dan himbauan protokol kesehatan.

Di wilayah Gedongkiwo sebelum pandemi Polsek Mantrijeron selalu mengadakan pertemuan dengan warga masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anak agar tidak keluar rumah.

"Di masa pandemi mengalami penurunan kasus kenakalan remaja," jelasnya.

Aipda Arief memberikan himbauan untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berpergian dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Semantara Aiptu Amin menghimbau agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas meskipun Ops Patuh sudah berakhir dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top