Friday 21 August 2020

Polsek Mergangsan Sambangi Pasar Prawirotaman Ajak Masyarakat Hindari Pungli dan Patuhi Protokol Kesehatan

 

Mergangsan- Personel Polsek Mergangsan melakukan sosialisasi dan penyuluhan saber pungli di Pasar Prawirotaman Jumat (21/08/2020).


Dilaksanakannya sosialisasi dan penyuluhan hukum ini selain upaya menangkal terjadinya praktik pungli sekaligus membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk mempedomani penegakkan hukum terhadap pungli.


Kepada warga masyarakat, petugas menyampaikan bahwa saat ini ada tim saber pungli Polresta Yogyakarta yang telah bekerja untuk memberantas segala praktek pungutan liar di wilayah Kota Yogyakarta dan menyampaikan himbauan agar masyarakat ikut membantu memberantas pungli dengan melaporkan jika menemui kejadian tersebut.


Selain itu, petugas juga memberikan pesan untuk waspada terhadap paham radikalisme dengan melaporkan setiap ada orang asing (baru) menginap atau menetap ke Ketua RT atau Ketua RW setempat.


Lebih lanjut petugas Polsek Mergangsan memberikan himbauan kamtibmas agara selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan covid-19.


Sementara Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo, SE., MM. melalui Kasihumas Polsek Mergangsan menyebutkan dilaksanakan penyuluhan terhadap warga masyarakat memiliki tujuan untuk membangun wilayah yang bersih dari pungli dengan harapan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top