Monday 18 October 2021

Bhabinkamtibmas Menjadi Narasumber Penyuluhan Narkoba dan HIV/ AIDS di Gedongkiwo Mantrijeron

 


Mantrijeron - Bhabinkamtibmas kelurahan Gedongkiwo Mantrijeron Aipda Arief Rodhi, SH bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Mantrijeron melakukan Penyuluhan Bahaya Penyakit HIV / AIDS dan Narkoba kepada perwakilan pengurus Rt dan Rw kelurahan Gedongkiwo, Senin (18/10/2021).

Petugas Dinas kesehatan puskesmas mantrijeron Ibu Ernawati mengatakan, "penyuluhan kesehatan terhadap perangkat ditingkat kampung tentang Bahaya penyakit HIV / AIDS serta bagaimana penyebarannya, kegiatan  penyuluhan ini sebagai bentuk upaya pencegahan Penyakit HIV/AIDS yang sangat rentan bagi pemuda ,” terangnya.

Selain itu juga dilakukan penyuluhan tentang kamtibmas dan narkoba serta himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan  yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Gedongkiwo Aipda Arief Rodhi, SH. 

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut perangkat kampung bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk selalu tetap menjaga situasi kamtibmas.

Mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya agar terhindar dari bahaya narkoba dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas terlebih dahulu agar dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

Sementara itu, Kapolsek Mantrijeron Kompol Andi Mayasari Patongai,S.I.K, M.M saat Dikonfirmasi mengatakan, bahwasannya sangat mendukung sekali kegiatan penyuluhan semacam ini, semoga banyak manfaatnya karena sebagian besar masyarakat merasa awam tentang tanda-tanda seseorang yang terjangkit penyakit HIV/AIDS.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi seperti ini, para perangkat ditingkat kampung dapat mensosialisasikan kepada warga agar dapat Memahami akan Bahaya penyakit HIV / AIDS dan bahaya narkoba bagi generasi muda,” pungkasnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top