Thursday 14 October 2021

Kapolresta Yogyakarta Hadiri Penyerahan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Makodim

 


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Serah terima hasil itu sekaligus penutupan program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734 Kota Yogyakarta yang menyasar wilayah Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo.

Serah terima dokumen hasil TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 dilakukan oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana kepada Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Dalam kesempatan itu Heroe bersyukur dan mengapresiasi atas penyelesaian program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta  di Kelurahan Warungboto.

“Di Warungboto sebenarnya sedang kami kembangkan juga penataan infrastruktur. Makanya dengan bantuan melalui TMMD ini kita bisa menyelesaikan pembangunan jalan, rumah tidak layak huni dan lainnya di masyarakat,” kata Heroe saat menghadiri penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 di Markas Kodim/0734 Kota Yogyakarta, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya program TMMD akan membantu percepatan pengembangan infrastruktur di masyarakat Kota Yogyakarta. Mengingat pada tahun depan tema pembangunan Kota Yogyakarta adalah pengembangan infrastruktur pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan. Diharapkan TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta pada tahun 2022 dapat menjadi bagian untuk mendukung tema pembangunan tersebut.

“Tahun depan pembangunan Kota Yogyakarta memasuki tahap akhir dari RPJMD. Program- program di masa yang akan datang kami arahkan untuk pengembangan infrastruktur pariwisata sehingga bisa memicu pertumbuhan perekonomian di masyarakat,” terangnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas program TMMD TNI 0734/Kota Yogyakarta bersama masyarakat. Program itu, lanjutnya, dapat mempercepat proses pembangunan fisik maupun non fisik di masyarakat. Heroe berharap hasil pembangunan TMMD  dapat menjadi pembangkit dan pemulih ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Sementara itu Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana mengatakan program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 untuk fisik meliputi pembangunan konblok jalan seluas 312 meter persegi di RT 33 RW 7 dan seluas 155 persegi di RT 34 RW 8, rehab balai RW 1 unit, rehab rumah tidak layak huni 10 unit, sumur resapan dan rehab MCK. Sedangkan non fisik di antaranya penyuluhan bela negara, napza, kenakalan remaja serta sosialisasi manfaat vaksinasi dan pencegahan stunting.

“Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 telah dilaksanakan selama 30 hari dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Program sesuai yang direncanakan dan dapat diselesaikan tepat waktu. Kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga Warungboto sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelas Letkol Inf Erwin.

Usai penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III 0734/Kota Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta turut mendampingi Wawali meninjau penyaluran Bantuan Tunai khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung di Aula Amarta Markas Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Bantuan dari pemerintah pusat itu untuk wilayah Kota Yogyakarta disalurkan melalui Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top