Thursday 14 October 2021

UST dan Polresta Yogyakarta Gelar Vaksinasi Dosis 2 Bagi Mahasiswa

 


Umbulharjo - Pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021 pukul 08.10 WIB bertempat di Auditorium Lt 4 Kampus Pusat Universitas Sarjanawiyata Jl. Batikan Tahunan Umbulharjo Yogyakarta telah berlangsung kegiatan vaksinasi covid 19 dosis 2 bagi mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dengan tema “Mendukung kampus tangguh” yang diselenggarakan oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa bekerjasama dengan Polresta Yogyakarta. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan sasaran Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. 

Vaksinasi tersebut didukung tim tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Yogyakarta, Poliklinik Polresta Yogyakarta, FKMK UGM dan Farmasi UGM, RS. Rachmi, RS. Panti Rapih, RS. Siloam, RS. Happy Land dan FKG UGM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kombes. Pol. Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. / Kapolresta Yka, Dra. Trisharsiwi M.Pd /Wakil Rektor II Kampus UST, Drs. Widodo Budhi M.Si / Wakil Rektor III Kampus UST, Kompol Bayu Dewasto S.H, S.I.K, M.M / Kabag Ops Polresta Yogyakarta, Kompol Sancoko P. Seksono S.I.K, S.H, M.H / Kasat Intelkam Polresta Yogyakarta.

Adapun sambutan yang disampaikan Dra. Trisharsiwi M.Pd. / Wakil Rektor II Kampus UST "Mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Yogyakarta, dokter dan segenap tim vaksinator dimana pagi hari ini akan dilaksanakan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah  dan menjaga kampus UST sebagai kampus tangguh. Kami bekerjasama dengan Polresta Yka dan beberapa instansi lainnya. Kami hanya menyediakan peserta dan tempat saja. Untuk dosis kedua ini kami dijatah 1.000 dosis. Saat ini ada juga mahasiswa yang melakukan vaksin dosis 1 yang kemarin belum bisa ikut vaksin. Ini kebijakan bapak rektor dan merupakan bentuk perhatian. Kedepan ini merupakan langkah untuk pembelajarab tatap muka. Semoga pelaksanaan vaksin ini bisa berjalan aman dan lancar. Sebelum kegiatan dimulai marilah kita berdoa bersama. Semoga pelaksanaan vaksin dosis 2 ini mendapatkan ridho dari Allah SWT".

Untuk petugas Vaksinasi Cek tensi dan suhu badan 10 orang, Input data awal dan akhir 19 orang, Sekrining 8 orang, Vaksinator 7 meja (7 orang Vaksinator, 7 orang asisten) 14 orang, Komulir dan penyerahan Kartu Vaksin 4 orang, Observasi dan Input Data Akhir 5 orang.
 
Urutan pelaksanaan Vaksinasi yaitu mengisi blangko screning, Pemeriksaan suhu badan, Cek tensi, Pemeriksaan dari dokter / skrening, Pelaksanaan vaksin, Input data, Pencatatan Kartu Vaksin, Observasi dan Mahasiswa yang telah di vaksin menunggu di tempat yang di sediakan selama 15 menit guna mengetahui ada reaksi atau tidak setelah di vaksin 

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan atas kerjasama Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dengan Polresta Yogyakarta dalam rangka mendukung kampus tangguh dan pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut merupakan vaksinasi dosis 2.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top