Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bhabinkamtibmas Polsek Mantrijeron Hadiri Pembentukan Satlakar Kelurahan Suryodiningratan


Bhabinkamtibmas Kelurahan Suryodiningratan Aipda Dedi krismayanto menghadiri pelaksanaan pembentukan Satlakar (Satuan Relawan Kebakaran) di Aula Kantor kelurahan Suryodiningratan Kecamatan mantrijeron, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan pembentukan Satlakar ini dihadiri oleh petugas dari pemadam kebakaran kota Yogyakarta, lurah kelurahan Suryodiningratan dan Bhabinkamtibmas.

Satlakar ini terdiri dari 10 (sepuluh) orang dan Mereka siap membantu pemadam kebakaran dalam menghadapi kebakaran di wilayah kelurahan Suryodiningratan.

Lurah kelurahan Suryodiningratan Ibu Riyan Wulandari menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah bersedia  meluangkan waktunya untuk menjadi bagian relawan kebakaran. Pemerintah tidak ada artinya tanpa bantuan masyarakat, butuh kesadaran yang mutlak untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai peristiwa bencana yang ada di wilayah kelurahan Suryodiningratan.

"Masyarakat yang telah menjadi anggota Satkalar Gempa harus melakukan koordinasi dengan bidang Damkar dan wajib hadir dalam rangka memberikan pertolongan dan penyelamatan kepada masyarakat." Imbuhnya.

Bapak Bambang yang merupakan petugas dari Dinas kebakaran kota Yogyakarta mengatakan, saya yakin semuanya telah membulatkan niat dan tekad siap untuk menjadi relawan. Melihat keterbatasan armada yang ada dan di bawah standar tentunya kita membutuhkan partisipasi masyarakat yang diwadahi oleh sebuah sukarelawan di setiap kelurahan guna mempermudah dan mempercepat penaggulangan apabila terjadi bencana kebakaran.

Bhabinkamtibmas kelurahan Suryodiningratan Aipda Dedi krismayanto menyampaikan, kebakaran merupakan bencana yang memiliki potensi cukup besar kususnya di wilayah perkotaan yang padat penduduk.

Menurutnya, optimalisasi pencegahan dan penanggulangan yang serius dan profesional mutlak perlu dilakukan. Tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi dilakukan secara bersama-sama berkolaborasi dengan melibatkan peran serta masyarakat melalui pembentukan Satlakar.