Thursday 14 October 2021

Polsek Ngampilan Amankan Jalur Wisata Gowes Walikota Se-Indonesia

 


Yogyakarta - Wali Kota se-Indonesia menggelar 'Gowes' menikmati Rute Bersepeda Jalur Pendek Kota Yogyakarta, Kamis (14/10) pagi. Gowes dimulai dari Taman Parkir Abean - Plaza Ngasem - Bale Raos - Jalan Mataram - Malioboro - Titik Nol dan Finish di Taman Pintar Yogyakarta sekaligus menikmati sajian kuliner yang sudah disiapkan.

Gowes ini bertujuan untuk mendorong kebangkitan wisata di Yogyakarta, dengan berkeliling di kampung-kampung heritage di kota Yogyakarta.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau disingkat APEKSI, Bima Arya, yang juga Wali Kota Bogor menyampaikan kegembiraannya bisa bersepeda pagi di kota Yogyakarta. Menurutnya, Yogyakarta tak lekang oleh jaman. Bima Arya menduga masing - masing Wali Kota pasti mempunyai benak tersendiri tentang Yogya. Ada Gudeg Yu Djum, Malioboro hingga jalur sepeda Luna Maya.

" Gowes di Jogja itu menarik, saya senang bisa bersepeda kembali disini, juga menyenangkan hari ini bersama sama dengan walikota se-Indonesia, mendorong kebangkitan wisata Indonesia,, hari pertama saya mencoba gowes Jalur Luna Maya (Nanggulan Kulonprogo- Kebun Teh), kemudian saya ke Prambanan dan sekarang keliling kampung di Kota Yogyakarta" ungkap Bima Arya.

Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengungkapkan hari ini para walikota se Indonesia diajak bersepeda jalur pendek di kampung-kampung wisata, menikmati heritage dan jalur kuliner.

"Kita mendorong mempromosikan jalur jalur sepeda ini bisa menjadi destinasi yang menarik, nantinya masing masing Wali Kota akan bercerita kepada orang lain, keluarga mereka untuk suatu hari kembali lagi ke Yogya, untuk bersepeda" ungkap Heroe.

Para Walikota se-Indonesia ini tengah berada di Yogyakarta dalam rangkaian acara yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Hotel Rich Yogyakarta, Rabu (13/10).

Untuk mengamankan sepanjang jalur yang dilalui, kepolisian dari Resor Kota Yogyakarta menyiagakan personelnya. Salah satunya di lokasi start, Polsek Ngampilan dipimpin Kapolsek Kompol Hendro Wahyono, S.H., M.H. membantu penyeberangan jalan dan juga memperlancar arus lalu-lintas.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top