Friday 8 October 2021

Kapolsek Kraton Hadiri Pameran & Lelang Lukisan Vaksinasi Bhineka Tunggal Ika 2021 Digelar di Bale Raos

 


Yogyakarta - Kamis 07 Oktober 2021 pukul 19.00 s.d selesai di Bale Raos Kraton Yogyakarata telah berlangsung kegiatan Pembukaan Pameran & Lelang Lukisan Vaksinas Bhineka Tunggal Ika yang di selenggarakan dari GKR Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut tersebut di antaranya GKR. Mangkubumi, Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd selaku Danramil Kraton, Kompol Sukamto SH yang merupakan Kapolsek Kraton, Widi Hasto Wasana Putra selaku Ketua GKR. Indonesia, sejumlah Seniman Perupa dari Kota Yogyakarta serta Tamu Undangan lain.

Dalam sambutannya Ketua GKR Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah berkenan untuk hadir dalam acara pada malam hari ini. 

"Bapak ibu sekalian acara ini memang mendadak tidak kita rencanakan kenapa kita namakan vaksinasi bhineka tunggal ika karena sasaran kita yaitu mahasiswa dari luar daerah yg sulit untuk melaksnakan vaksinasi. Untuk itu dalam kegiatan kemarin untuk peserta mahasisawa dari luar daerah dengan menggunakan pakaian adat dari daerahnya," ucapnya.

Sementara GKR Mangkubumi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Upaya ini untuk mewujudkan kekebalan komunal masyarakat (herd immuuity) dalam mengahadapi pademi covid 19 tidak dapat di lakukam semata mata oleh pihak Pemerintah, melainkan membutuhkan dukungan danbketerlibatan semua komponen masyarakat.

"Oleh sebab itu saya menyambut baik partisipasi rekan rekan seniman yogyakarta khususnya kalangan perupa yang telah turut menyemarakkan acara vaksinasi Bhineka Tunggal Ika yang di gelar GKR Indonesia di Sasono Hinggil Krayon Yogyakarta," kata GKR Mangkubumi.

Ia berharap, karya para perupa ini menjafi salah satu penanda zaman yang lahir pada suatu periode perjalanan sejarah dunia yang penuh dengan rasa haru karenan banyak diantara kita yang berpulang. Situasi saat ini untuk menggembleng kita semua untuk pantang menyerah dan optimis dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan, sekaligus tidak lupa senantiasa bersyukurdan mohon perlindungan dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Diikuti 40 seniman, pelaksanaan Pameran dan Lelang Lukisan Bhineka Tunggal Ika berlangsung selama satu minggu ke depan dari tanggal 7 - 13 Oktober 2021. Hasil dari Lelang Lukisan akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

Selain menghadiri kegiatan, Kapolsek Kraton Kompol Sukamto, S.H. juga memimpin pengamanan di sekitar lokasi kegiatan.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top