Saturday 9 October 2021

Kapolsek Kotagede Pimpin Pengamanan Kunjungan Menteri Sandiaga di Kelurahan Rejowinangun

 


Kotagede - Kapolsek Kotagede Akp Suwardi S.Pd,S.H memimpin kegiatan pengamanan dalam rangka kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H. Sandiaga Salahudin Uno di wilayah Kelurahan Rejowinangun (RW 12) serta Peresmian Anugerah Desa wisata Indonesia Bangkit 2021, Jumat (08/10).

Dalam pengamanan tersebut, bersama TNI dari Koramil, Polsek Kotagede menempatkan sejumlah personel di lokasi kunjungan di antaranya Pendopo Bapak Fuad Jln Nyi Adi sari Rt 40 Rw 12 Pilahan Kotagede Yogyakarta yang digelar Saresehan dan Paparan oleh Lurah Rejowinangun Dyah Murniwarini A.Md.

Dalam paparannya, Lurah menjelaskan bahwa kelurahan Rejowinangun mempunyai luas 1,25 km2 yang terdiri dari  13 Rw  dan 50 Rt  kampung wisata yang berbasis klaster dimana terbagi menjadi 5 klaster yaitu Klaster Budaya, Klaster Kerajinan, Klaster Agro, Klaster kuliner dan Klaster herbal.

"Jadi kampung wisata Rejowinagun berbasis klaster atau paket. Rejowunangun kampung wisata mempunyai 7 kategori desa wisata," tambah Lurah.

Kategori yang disebut di antaranya Kategori Home stay, Kategari CHSE penerapan protokol kesehataan, Kategori Toilet, Kategori Suvenir, Kategori Eduksi jamu, Kategori Daya wisata, dan Kategori Digital.

Usai sarasehan dan pemaparan, Menteri Sandiaga bersama rombongan naik sepeda menuju Shinta Mina untuk meninjau Hasil Kerajinan UMKM dan Agro. Dilanjutkan perjalanan menuju Kuliner Mbah Gito (RW 10) dengan menggunakan sepeda kemudian melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Fatah Jln Rejowinangun Kotagede Yogyakarta.

Usai pelaksanaan shalat Jumat, kepada Kelurahan Rejowinangun Kotagede Menteri Sandiaga memberikan penghargaan Anugerah Desa wisata Indonesia Bangkit 2021.

Di sela sela pemberian penghargaan, Sandiaga menjelaskan, penerapan protokol kesehatan dan integrasi aplikasi PeduliLindungi harus disiapkan di berbagai destinasi. Hal ini dinilai penting sebagai upaya untuk menekan transmisi lokal seminimal mungkin dan penguatan kapasitas respons.

Humas Polsek KG

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top