Friday 21 April 2023

Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H Di kota Yogyakarta


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. langsung pimpin jalanya pengamanan malam takbiran idul fitri 1444 H di Kota Yogyakarta, 21 April 2023.

Dalam pengamanan ini personil ditempatkan ditempat tempat rawan tindak kejahatan, rawan kemacetan dan di route route yang akan dilewati Tabir keliling. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di provit, obvit dan keramaian tempat berkumpulnya warga.

Pengerahan personel ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Yogyakarta sekaligus memperlancar jalanya Takbir keliling dan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.

Sementara itu dari pantuan di lapangan, terpantau ribuan umat muslim mengumandangkan takbir menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 H di kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut merupakan salah satu sunah yang dianjurkan bagi umat Islam untuk mengagungkan Allah SWT di hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa sekaligus syiar Islam agar selalu ingat dan mengagungkan nama Allah SWT. 

Terpantau juga pelaksanaan pengamanan malam takbir keliling di seluruh wilayah Kota Yogyakarta berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. Adapun arus mudik di Terminal Giwangan dan Stasion Tugu masih terpantau normal nihil kecelakaan. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top