Friday 28 April 2023

Anggota Polsek Gondomanan Tegur Pengendara Bonceng Tiga


Saat melaksanakan tugas pos pagi di Jalan Senopati Yogyakarta, personel Polsek Gondomanan Yogyakarta menghentikan pengendara sepeda motor bonceng tiga dan tidak memakai helm pengaman, Kamis  (27/4/2023) pagi.


Dengan simpatik anggota Polsek Gondomanan menghentikan, menegur dan memberikan imbauan tentang pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan dan diimbau agar tidak mengendarai sepeda motor bonceng tiga.


Tindakan petugas ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi segala peraturan yang ada.


Dari pantauan petugas yang setiap pagi melaksanakan tugas turlalin di jalan Senopati, masih banyak dijumpai pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm pengaman saat mengendarai sepeda motor di jalan raya termasuk kalangan pelajar. Ini menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya peduli keselamatan berlalu lintas masih kurang.


Kapolsek Gondomanan  Kompol Abdul Jalil, SH berharap masyarakat meningkatkan kesadaran agar selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi semua peraturan yang ada.


"Jangan takut sama polisi, takutlah pada keselamatan diri sendiri, jika terjatuh saat mengendarai sepeda motor helm bisa melindungi kepala dari benturan,“ tandasnya. (Humas Polsek Gondomanan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top