Thursday 20 April 2023

Satlantas Polresta Yogyakarta Sediakan Drop Zone Penumpang Ojol


Para pengemudi ojek online (ojol) baik kendaraan roda dua maupun roda empat di kawasan Malioboro telah disediakan drop zone atau titik pengantaran penumpang.


Drop zone ini terletak di depan Pos Pengamanan (Pos Pam) Teteg Malioboro, Kota Yogyakarta.


"Untuk rekan-rekan pengemudi ojol yang menaikkan dan menurunkan penumpang sudah kami siapkan di area drop zone di depan pos pengamanan," kata Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Maryanto, Selasa, 18/4/2023.


Kebijakan penentuan drop zone bagi para driver ojol ini bertujuan supaya kendaraan ojol tidak mengganggu arus lalu lintas yang menuju ke arah Jalan Pasar Kembang.


"Drop zone berada di cekungan depan pos pengamanan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang menuju ke arah jalan pasar kembang," ujarnya.


Terkait dengan rekayasa lalu lintas dalam rangka pengamanan lebaran 2023 di seputaran Teteg Malioboro, pihaknya menjelaskan akses masuk menuju Malioboro akan dibuka dari Jalan Abu Bakar Ali dan Jalan Mataram.


Ketika situasi arus lalu lintasnya padat lancar dari akses Abu bakar Ali, maka kendaraan dari Jalan Mataram bisa masuk ke Malioboro dengan lancar.


"Tetapi jika situasi arus lalu lintas padat di seputaran jalan Malioboro maka kami akan laksanakan rekayasa dengan mengalihkan arus lalu lintas yang dari jalan Abu Bakar Ali kita minta lurus menuju Jalan Pasar Kembang, kami akan melakukan ini dan kami telah pasang water barrier sebagai pertanda jalan dalam rekayasa lalu lintas," ucapnya.


Penerapan rekayasa lalu lintas ini akan diterapkan situasional atau hanya ketika kepadatan kendaraan terjadi. 


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top