Tuesday 11 April 2023

Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Giwangan Rutin Sambangi Warga


Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo Polresta Yogyakarta terus melakukan sambang desa binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan warga masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas dan meningkatkan ronda malam untuk mencegah gangguan kamtibmas..


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas kelurahan Giwangan Polsek Umbulharjo Aipda Basyori Anwar, S.H. pada Minggu malam (10/4/2023). Aipda Basyori Anwar, S.H. secara rutin menyambangi dan bertatap muka dengan warga binaannya. Adapun tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas menciptakan kamtibmas yang aman kondusif.


“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan toga, tomas, toda maupun warga masyarakat, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas,” ucap Aipda Basyori Anwar, S.H..


Dalam setiap sambangnya, Aipda Basyori Anwar, S.H. menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.


Sementara itu, Kapolsek Umbulharjo Kompol Yayan Dewayanto, S.H., M.H. mengatakan, bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga  akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya. Sehingga setiap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat dapat segera diselesaikan di tingkat bawah. (Humas Polsek Umbulharjo)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top