Sunday 23 April 2023

Pengamanan Festifal Takbir Keliling Di Wilayah Mergangsan


Dalam upaya mendukung kelancaran kegiatan festifal takbir keliling hari raya Idul Fitri 1444 H, personil Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta melaksanakan pengamanan di beberapa titik yang menjadi rute takbir keliling yang diselenggarakan oleh PHBI Kemantren Mergangsan, Kamis 20/4/2023.


Pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Mergangsan sedangkan penangung jawab giat Takbir keliling bapak M. Iqbal Hardiyan, S.T. yang diikuti oleh 18 kontingen dari remaja Masjid wilayah kemantren Mergangsan mengambil tema "Semangat Bertakbir Mempersatukan Islam Untuk Bangkit".


Hadir dalam kegiatan tersebut Heroe Poerwadi Kota Yogyakarta, Bandung Pardiman Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ahmad Syauqi Suratno Pimpinan wilayah Muhammadiyah Yogyakarta, Pargiyat S.IP MPP Kemantren Mergangsan, Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M. M. Kapolsek Mergangsan, Danramil Mergangsan, Arif Triyantoro Ketua PHBI Mergangsan, Maryanto Lurah Brontokusuman.


Kegiatan pengamanan takbir keliling tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan karena aktivitas takbir keliling tersebut dilaksanakan di Jalan Raya yang ada di wilayah hukum Polsek Mergangsan, yang tentunya akan timbul kurang lancarnya arus lalulintas bahkan kemacetan dan tidak menutup kemungkinan akan ada pengalihan arus. 


Festival takbir keliling ini memperebutkan piala bergilir dari Gubernur DIY, Walikota Yogya, dan Mantri Praja Kemantren Mergangsang. Takbir keliling mengambil rute awal dari Museum Perjuangan, menuju jalan Kolonel Sugiono, jalan Parangtritis hingga Superindo.


Berikut pemenang festival takbir keliling dimulai dari juara satu per kategori. Juara Umum dimenangkan oleh Tamtama Prawirotaman, Al Huda Keparakan kidul, Al Anhar Keparakan kidul, dan Sulthonain.


Untuk kategori takbir dimenangkan Tamtama, Al Huda Keparakan kidul, dan Darussalam Pujokusuman.


Kategori Kostum dimenangkan Darussalam Pujokusuman, Baiturrahim Brontokusuman dan Tamtama Prawirotaman. Kategori Musik dimenangkan Tamtama, Prima Karangkunti dan Al Anhar Keparakan kidul.


Kategori Display dimenangkan Darussalam Pujokusuman, Al Huda Keparakan dan Al Mustaqim Keparakan. Kategori Baris dimenangkan Al Huda Keparakan kidul, Baiturrohim Brontokusuman dan Al Itihad Kranon.


Kategori Lampion dimenangkan Al Huda Keparakan kidul, Prima Karangkunti dan Tamtama Prawirotaman. Kategori Lampion Maskot dimenangkan Al Huda Keparakan kidul, Al Amin Keparakan dan Al Anhar Keparakan kidul


Kategori Bilal terbaik ialah Sulthonain. Kategori Mayoret Terfavorit ialah Prima Karangkunti. Sedangkan Kategori Pemegang Nomor Terfavorit ialah Prima Karangkunti dan kategori Kontingen Terfavorit ialah Prima Karangkunti. (Humas Polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top