Thursday 20 April 2023

Polresta Yogyakarta Imbau Masyarakat Takbir Keliling Di Wilayah Masing-Masing


Polresta Yogyakarta akan mengerahkan personelnya untuk mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayah Kota Yogyakarta.


Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. mengatakan bahwa Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran akan all out mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1444 H.


"Kami jajaran Polresta Yogyakarta maupun Polsek akan all out mengamankan Idul Fitri 1444 H, terutama ketika malam takbiran," kata Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H, Kamis (20/4/2023).


Lebih lanjut, pada dasarnya Polresta Yogyakarta tidak melarang kegiatan takbir keliling. Namun diimbau agar kegiatan takbir keliling dilaksanakan di wilayah masing-masing. Imbauan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan, baik kemacetan maupun kejahatan jalanan.


"Kita sudah melakukan imbauan ke masing-masing wilayah, untuk mengatur kegiatan takbir keliling, jangan sampai dilakukan dengan arak arakan naik kendaraan bak terbuka dengan muatan berlebih yang memiliki resiko kecelakaan lalulintas tinggi." katanya.


Ia mengharapkan hal itu bisa berjalan tertib dan tidak mengganggu suasana menyambut Lebaran 2023 dan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 


Selain itu, diimbau kepada warga masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan takbir keliling, agar memastikan rumah dalam keadaan aman.


"Pastikan saat meninggalkan rumah dalam keadaan aman. Jangan lupa mengunci pintu rumah dan jendela," imbaunya. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top