Tuesday 14 May 2024

Patroli Dini Hari Polsek Kraton Ciptakan Keamanan di Pasar Ngasem

 


Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas utama bagi pihak kepolisian. Sebagai wujud komitmen tersebut, Panit Samapta Polsek Kraton, Aiptu Surani, bersama anggotanya melaksanakan patroli dini hari (Subuh) di sekitar Pasar Ngasem, Yogyakarta, pada Selasa (14/5/2024).

 

Dalam patroli ini, Aiptu Surani dan timnya menyasar berbagai titik strategis di sekitar Pasar Ngasem, seperti area parkir, gang-gang sempit, dan tempat keramaian lainnya.

 

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan, seperti aksi kriminalitas, premanisme, dan penyalahgunaan narkoba.

 

Selain melakukan patroli, Aiptu Surani dan timnya juga menyempatkan diri untuk berdialogis dengan warga masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan.

 

Mereka menyapa warga dengan ramah dan menanyakan situasi kamtibmas di lingkungan mereka.

 

Aiptu Surani juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat hal-hal mencurigakan.

 

"Kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama di kawasan Pasar Ngasem yang merupakan salah satu pusat keramaian di Yogyakarta," jelas Aiptu Surani.

 

Patroli dini hari seperti yang dilakukan oleh Aiptu Surani dan timnya merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan. Dengan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top