Tuesday 14 May 2024

Bhabinkamtibmas Kricak Jalin Sinergi dan Imbau Kamtibmas di Pertemuan FKPM Sidorukun

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Kricak, Bripka Demas Arya Sena, menunjukkan komitmennya dalam membangun sinergi antara Polri dan masyarakat.

 

Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya dalam pertemuan rutin Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Sidorukun di Kampung Kricak Kidul, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, pada Minggu (12/5/2024) malam.

 

Dalam kesempatanya, Bripka mengajak FKPM untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian, perampokan, dan penipuan. Bripka Demas juga menekankan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan selalu mencari informasi yang valid.

 

Bripka Demas mengajak para anggota FKPM untuk turut serta dalam menjaga harkamtibmas di lingkungannya masing-masing. Mereka dapat melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan keamanan.

 

Ia juga mengajak para anggota FKPM Sidorukun untuk aktif dalam bertukar informasi terkait kamtibmas di lingkungan mereka. Informasi ini dapat membantu pihak kepolisian dalam mengidentifikasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan.

 

Ditegaskanya bahwa sinergi antara Polri dan masyarakat sangatlah penting dalam menjaga kamtibmas. "Polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan. Oleh karena itu, kami membutuhkan kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat," jelas Bripka Demas.

 

Para anggota FKPM Sidorukun menyambut baik ajakan Bripka Demas dan menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Dengan sinergi yang kuat antara Polri dan masyarakat, diharapkan wilayah Kricak dapat menjadi kampung yang aman dan nyaman bagi semua. Mari kita bersama-sama menjaga Yogyakarta agar tetap aman dan kondusif. (Humas Polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top