Monday 20 May 2024

Polresta Yogyakarta Gelar Upacara Harkitnas ke-116 untuk Bangun Semangat Kebangsaan

 


Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Polresta Yogyakarta menggelar upacara di halaman Mapolresta Yogyakarta pada Senin pagi, 20 Mei 2024. Upacara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan persatuan di kalangan personel Polresta Yogyakarta.

 

Sebagai Inspektur Upcara adalah Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H., dan diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Yogyakarta, para Kapolsek Jajaran, dan seluruh personel Polresta Yogyakarta.

 

Dalam amanatnya, Kapolresta Yogyakarta menyampaikan bahwa Harkitnas menjadi pengingat bagi bangsa Indonesia tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam mencapai kemerdekaan. Ia juga mengingatkan bahwa semangat Boedi Oetomo, pendiri organisasi Boedi Oetomo yang dijuluki sebagai "hari lahirnya" kebangkitan nasional, harus terus dikobarkan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

 

"Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908," ujar Kapolresta Yogyakarta.

 

"Barisan persatuan yang Dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca Kemerdekaan. Di masa ini, di saat Kemerdekaan telah Kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terusa maju bergerak mengobarkan api Semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2045," tambahnya.

 

Upacara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan persatuan di kalangan personel Polresta Yogyakarta untuk bersama-sama membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top