Friday 10 May 2024

Polresta Yogyakarta Terjunkan Ratusan Personel Amankan Libur Kenaikan Isa Almasih dan Libur Panjang

 


Polresta Yogyakarta menerjunkan ratusan personelnya untuk mengamankan libur Kenaikan Isa Almasih sekaligus libur panjang akhir pekan. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan dan potensi gangguan keamanan selama libur.

 

Menurut Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo, pengamanan ini bersifat insidentil meskipun menjadi kegiatan rutin. Peningkatan pengamanan dilakukan dengan mempertimbangkan situasi dan kerawanan terjadinya gangguan saat libur.

 

"Pada malam hari, anggota akan disebar untuk melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan. Pagi harinya personel akan diterjunkan untuk mengamankan obyek wisata," jelas AKP Sujarwo pada Kamis (9/5/2024). Selain itu personil juga akan melaksanakan pengamanan di gereja gereja yang merayakan Kenaikan Isa Almasih.

 

AKP Sujarwo menghimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta selama libur Kenaikan Isa Almasih dan libur panjang untuk selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka. Beliau juga meminta wisatawan untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak parkir sembarangan.

 

Polresta Yogyakarta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama libur. Laporkan kepada pihak berwajib jika melihat hal-hal yang mencurigakan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top