Sunday 12 May 2024

Ratusan Personil Gabungan Amankan Konvoi Brigade Joxzin Sleman Barat dan Sedayu di Kota Yogyakarta

 


Ratusan personil gabungan dari jajaran Polsek dan Polresta Yogyakarta dikerahkan untuk mengamankan dan mengawal kegiatan Silahturahmi Brigade Joxzin Sleman Barat dan Sedayu di wilayah Kota Yogyakarta pada Minggu (12/5/24) pagi. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Yogyakarta, Kompol Mega Tetuko, S.I.K., M.H..

 

Pengamanan dipusatkan di beberapa lokasi, mulai dari titik pemberangkatan di wilayah Tegalrejo, sepanjang rute konvoi, hingga pengawalan sampai ke lokasi tujuan yaitu di wilayah Moyudan Sleman. Tujuannya tak lain untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib, serta mencegah terjadinya lakalantas dan kemacetan.

 

Di Jalan Hos Cokroaminoto Tegalrejo Yogyakarta, petugas melakukan razia kendaraan yang memakai knalpot blombongan dan barang-barang berbahaya seperti miras, sajam dan narkoba. Razia ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya konvoi kelompok Brigade Joxzin.

 

"Alhamdulillah selama razia berlangsung, kami tidak menemukan knalpot brong dan barang barang berhaya," jelas Kompol Mega Tetuko.

 

Kompol Mega Tetuko menegaskan bahwa polisi tidak akan mentolerir peserta konvoi yang menggunakan knalpot blombongan atau membawa barang-barang berbahaya. "Kami akan memberlakukan hal yang sama kepada ormas maupun kelompok lainya tanpa pandang bulu," tegasnya. Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolda DIY melalui Kapolresta Yogyakarta.

 

"Kami imbau kepada seluruh peserta konvoi untuk mematuhi aturan lalu lintas, tidak memakai knalpot blombongan, serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama di perjalanan," tegasnya.

 

Kegiatan Silahturahmi Brigade Joxzin Sleman Barat dan Sedayu ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Brigade Joxzin dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan pemuda.

 

Polresta Yogyakarta akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk saat berlangsungnya kegiatan-kegiatan seperti ini. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top