Tuesday 14 May 2024

Polsek Danurejan Tingkatkan Patroli Sekolah dan Tempat Nongkrong Cegah Gangguan Kamtibmas

 


Menindaklanjuti kejadian kericuhan antar pelajar di wilayah Umbulharjo, Polsek Danurejan meningkatkan patroli di wilayahnya, khususnya menyambangi sekolah dan tempat nongkrong para remaja di Kementren Danurejan, pada Senin (14/05/2024) malam.

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., menjelaskan bahwa peningkatan patroli ini dilakukan sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah Danurejan.

 

Petugas gabungan menyambangi beberapa sekolah, seperti SMP, SMA, SMK Negeri maupun swasta yang ada di wilayah Kemantren Danurejan. Selain itu, petugas juga menyambangi beberapa tempat tongkrongan para remaja, seperti Angkringan, Alun alun Yogyakarta dan lain lainya.

 

Dalam patroli ini, petugas tidak hanya berkeliling, tetapi juga berdialogis dengan para pelajar dan remaja yang ditemui. Petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada mereka agar tidak terlibat dalam aksi tawuran atau kegiatan negatif lainnya.

 

Petugas juga mengingatkan para pelajar dan remaja untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas.

 

Petugas juga menyampaikan imbauan kepada security di lokasi-lokasi yang disambangi agar selalu waspada terhadap remaja/pelajar yang nongkrong dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan.

 

Kapolsek Danurejan menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya orang tua, agar lebih mengawasi anak-anak mereka agar tidak keluar malam tanpa tujuan yang jelas.

 

Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidak hanya dapat dilakukan oleh pihak kepolisian, tetapi juga membutuhkan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

 

Sinergi antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top