Tuesday 14 May 2024

Polsek Rayon 1 Gelar KRYD dan Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 


Gabungan personil jajaran Polsek Rayon 1 Polresta Yogyakarta menggelar apel Gelar Pasukan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Halaman Parkiran Ngabean Ngampilan Yogyakarta pada Senin (13/5/2024) malam. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngampilan, AKP Sriyati, S.Sos., M.Si.

 

Setelah apel, personel gabungan kemudian melaksanakan patroli sambaing di beberapa lokasi strategis, seperti SMA Muhamadiyah 5 Ngampilan Yogyakarta, SMK N 1 Yogyakarta Wilayah Polsek Gedongtengen, Musium Diponegoro Yogyakarta, dan SMA Muhamadiyah 1 Yogyakarta.

 

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, khususnya setelah adanya kejadian kericuhan antar pelajar di wilayah Umbulharjo pada hari sebelumnya.

 

Petugas juga menyampaikan imbauan kepada security di lokasi-lokasi yang disambangi agar selalu waspada terhadap remaja / pelajar yang nongkrong dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan.

 

Kegiatan patroli malam ini juga merupakan upaya untuk meminimalisir dan menekan angka kriminalitas, terutama di malam hari, seperti aksi curas, curat, dan curanmor.

 

Polsek Gedongtengen juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya orang tua, agar lebih mengawasi anak-anak mereka agar tidak keluar malam tanpa tujuan yang jelas. Hal ini dilakukan untuk mencegah anak-anak menjadi korban atau pelaku tindak kejahatan.

 

Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidak hanya dapat dilakukan oleh pihak kepolisian, tetapi juga membutuhkan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

 

Sinergi antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Mari kita bersama-sama menjaga Yogyakarta agar tetap aman dan kondusif. (Humas Polsek Ngampilan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top