Monday 13 May 2024

Polsek Mergangsan Gelar Simulasi Gempa Bumi di Kampung Timuran

 


Polsek Mergangsan bersama dengan BPBD Kota Yogyakarta, Lurah Brontokusuman, dan warga masyarakat Kampung Timuran mengadakan simulasi gempa bumi pada hari Minggu (12/05/2024).

 

Kegiatan simulasi ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan warga dalam menghadapi bencana gempa bumi. Simulasi ini diikuti oleh sekitar 70 orang peserta, termasuk Forkopimtren Mergangsan, BPBD Kota Yogyakarta, dan warga masyarakat Kampung Timuran.

 

Dalam simulasi ini, para peserta dilatih bagaimana cara mengambil sikap dan langkah yang tepat saat terjadi gempa bumi. Mereka juga dilatih cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan cara evakuasi diri ke tempat yang aman.

 

Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti simulasi ini. Beliau berharap dengan adanya simulasi ini, warga masyarakat Kampung Timuran dapat lebih siap dalam menghadapi bencana gempa bumi.

 

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Yogyakarta yang tanggap bencana. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top