Tuesday 6 December 2022

Forkompika Kemantren Gondokusuman dan Pimpinan serta Pengurus Gereja Gelar Rakor Pengamanan Natal


Gondokusman, Dalam rangka pengamanan kegiatan perayaan misa natal 2022 dan tahun baru 2023,  pada hari Selasa tanggal 06 Desember 2022 Pukul 13.00 Wib di GKJ Sawo Kembar Polsek Gondokusuman mengadakan pertemuan koordinasi antara Polsek Gondokusuman, Muspika dan Pimpinan serta Pengurus Gereja Sekemantren Gondoksuman. Kegiatan ini merupakan sinergitas Polsek Gondokusuman, TNI, Kemantren Gondokusuman dengan Gereja sekemantren Gondokusuman dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan  dalam pelaksanaan misa perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Kegiatan koordinasi ini diadakan di GKJ Sawo Kembar 
Dalam rapat koordinasi ini dihadiri:
1. Matri Pamong Projo Kemantren Gondokusuman Bp. Guritno
2. Kapolsek Gondokusuman Kompol Surahman, S.Sos, M.A.P
3. Danramil Gondokusuman diwakili Peltu Yulianto
4. Pimpinan / Pengurus Gereja sekemantren Gondokusuman
5. Lurah Sekemantren Gondokusuman
6. Bhabinkamtibmas Sekemantren Gondokusuman
7. Babinsa
8. Puskesmas Gondokusuman 1 dan 2
9. Panit Binmas 1 dan 2 Unit Binmas Polsek Gondokusuma
10. Bansoskom GKJ Gondokusuman
11. Kanit INtelkam Polsek Gondokusuman
Sambutan 
1. Ketua Majelis Gereja Sawo Kembar 
Natal suatu hari raya yang dinantikan dan dirindukan umat kristiani sehingga banyak umat kristiani yang akan datang untuk mengikuti misa dari yang biasanya jarang berangkat mengikuti misa. Pengamanan Natal dan tahun baru bukan tanggungjawab Polri dan TNI saja tetapi Tanggungjawab Kita bersama maka kegiatan ini sangat baik dan bagus dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan misa natal dan tahun baru.

2. Mantri Pamong Projo Kemantren Gondokusuman Bp. Guritno, A.P
Saya Sangat mendukung adanya kegiatan ini untuk mewujudkan keamanan dan kenyaman serta kelancaran perayaan Natal dan Tahun baru 2023. Selain itu saya sangat bangga dan senang kegiatan ini karena niat kita dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita Nasrani yang akan merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sehingga saudara kita Nasrani dapat beribadah secara Khusuk.
Dalam kegiatan pengamaan di luar Gereja Kemantren Gondokusuman ada TKC dan Linmas serta relawan lainya yang siap membantu pengaman perayaan misa natal 2022 dan tahun baru 2023.

3. Kapolsek Gondokusuman Kompol Surahman, S.Sos, M.A.P
Kegiatan rapat koordinasi ini untuk mencari kesamaan prinsip dan tujuan yang sama dalam pengaman kegiatan misa natal  dan tahun baru yang akan diadakan pihak gereja. Agar dalam pengamana internal gereja lebih dioptimalkan dengan penggunaan CCTV. 

4. Danramil Gondokusuman diwakili Peltu Yulianto
Dengan diadkan kegiatan ini sangat bagus dan mendukung untuk memberikan rasa aman dan nyaman nbagi umat nasrani dalam menjalankan perayan Natal dan Tahun Baru. Kondisi saat ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana penularan covid masing tinggi sehingga dimungkinkan akan banyak yang mengikuti misa. Dengan situasi tersebut maka perlu adakan kegiatan koordinasi pengamanan supaya misas nerjalan aman dan lancar.

5. Puskesmas Gondokusuman
Bahwa sampai saat ini penularan Virus Covis-19 masih ada walapun tidak banyak seperti dahulu, tetapi kita masih perlu waspada sehingga tidak akan munculkan peningkatan penularan Virus Corona. Kami berharap kegiatan perayan misa Natal dan Tahun baru tertap menerapkan protocol kesehatan yang sampai saat ini masih berlaku serta membatasi jumlah jemaat yang akan mengikuti misa.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top