Saturday 24 December 2022

Polsek Mergangsan Melaksanakan Pengamanan Misa Natal


Mergangsan. Dipimpin Kapolsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Kompol Rachmadiwanto, S.H. bersama Forkopimtren, Anggota Polsek Mergangsan, Koramil Mergangsan dan unsur terkait melaksanakan pengamanan kegiatan Misa Natal di Gereja Santo Yusup Kampung Bintaran Kelurahan Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta. Sabtu (24/12/2022)

Kegiatan perayaan Natal di Wilayah Polsek Mergangsan ada 3 Gereja antara lain pada pukul 16.00 Wib. s/d selesai di Gereja Santo Yusup Bintaran Jl. Bintaran Kidul No. 5 Kelurahan Wirogunan Mergangsan berlangsung kegiatan Perayaan Ekaristi malam Natal I dipimpin Romo Yohanes Tri Widiyanto,Pr dengan tema  "Maka Pulanglah Mereka Melalui Jalan Lain" dihadiri kurang lebih 2000 orang jemaat, pada pukul 16.00 Wib. s/d selesai di Gereja Kristen Jawa Jl. Tamansiswa No. 166 Mergangsan Yogyakarta berlangsung kegiatan Kebaktian Menjelang Natal dengan bahasa Jawa yang dipimpin oleh Pendeta Hendra Kurniawan,SSi, M. Psi. dengan tema " Sih Rahmating Allah Sampun Nyata"  yang diikuti oleh 200 orang jemaat, pada pukul 17.00 wib s/d selesai di Gereja Baptis Nyutran Jalan Tamansiswa Yogyakarta berlangsung kegiatan Ibadah Malam Natal yg dipimpin oleh Pdt. Asek Gideon dengan tema "Indahnya Natal" dan diikuti oleh 200 orang jemaat. 

Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. mengatakan kegiatan perayaan Natal diwilayah hukum Polsek Mergangsan bersama unsur terkait telah berkoordinasi untuk pengamanan di wilayah Polsek Mergangsan. TNI Polri dan unsur keamanan terkait tetap berupaya maksimal dalam menjaga kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif agar warga khususnya umat yang melaksanakan perayaan Natal dapat melakukan kegiatan Ibadah dengan tenang dan khusyuk.

Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto, S.H. mewakili Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. menyampaikan dan memberikan Ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani, serta melalui perayaan Natal dan tahun baru ini mari kita jaga tali silaturahmi antar umat beragama yang selam ini telah terjalin dengan sangat baik, demi menjaga situasi yang kondusif.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top