Wednesday 21 December 2022

Polsek Tegalrejo Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Pendengar Radio Retjo Buntung 99.4 FM


Polsek Tegalrejo Yka - Personil Polsek Tegalrejo Polresta Yogyakarta (Kanitsamapta Iptu Agustinus Supriyadi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bener Aiptu Binarto) melaksanakan Talkshow bersama Radio Retjo Buntung 99.4 FM "Citra Radio Keluarga" bertempat di Jl Jagalan - Beji No 36 Purwokinanti Kemantren Pakualaman Kota Yogyakarta dalam acara #BincangSiang yang dipandu oleh penyiar Icha Dara, Rabu 21 Desember 2022 - 11.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Kanitsamapta Iptu Agustinus Supriyadi menjelaskan pentingnya dalam harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat) di wilayahnya jelang nataru (natal dan tahun baru).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bener Aiptu Binarto menambahkan bahwa situasi wilayah Kemantren Tegalrejo jelang dan saat nataru cenderung aman kondusif, dikarenakan peran fungsi masyarakat sudah menjadi kebiasaan untuk saling menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya terutama umat beragama.

Kanitsamapta menyampaikan bahwa untuk seluruh masyarakat yang terlibat di jalan raya diharapkan masyarakat lebih menyadari akan keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi rambu, marka jalan dan jangan lupa untuk membawa surat surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan lainnya. Persiapan dalam menyambut nataru, 

Personel Polsek Tegalrejo sudah siap dalam pelaksanaan pengamanan berupa imbauan kamtibmas kepada pengelola tempat ibadah Umat Nasrani maupun pengamanan jalur lintasan para jemaat dan pengguna jalan lainnya. Selain pengamanan kegiatan rangkaian nataru, personel Polsek Tegalrejo juga menempati Pospam (Pos Pengamanan) yang bertempat di titik-titik tertentu di Kota Yogyakarta. Dalam pelaksanaan Pospam bekerja sama dengan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, team medis, Dishub dan Pramuka. Hal tersebut bertujuan untuk sacara bersama sama ikut menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Memasuki sesi tanya jawab dengan pemiarsa terkait dengan pengamanan rangkaian kegiatan kebaktian natal di rumah usai Misa Natal di Gereja, Bhabinkamtibmas maupun Unitsamapta tetap melaksanakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah Kemantren Tegalrejo guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. 

Menciptakan wilayah yang bebas narkoba (BERSINAR) Bener Bersih Narkoba tetap dilakukan di sekolah sekolah maupun sosialisasi di tengah masyarakat disamping imbauan kamtibmas terkait maraknya kasus curanmor (pencurian sepeda motor) agar masyarakat untuk lebih waspada dan menambahkan kunci pengaman di kendaraannya.

Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor maupun mobil yang menggunakan knalpot bukan standart pabrik (blombongan), dilakukan imbauan agar mengganti knalpot tidak standart tersebut menjadi knalpot yang standart sehingga kenyamanan bersama dalam berkendara dijalan dapat berwujud.

Diakhir talkshow Kanitsamapta dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bener menyampaikan imbauan kamtibmas jelang perayaan nataru untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah saat berada di kerumunan, pungkasnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top