Friday 30 December 2022

Jumat Curhat, Kasihumas Polresta Yogyakarta Dengar Keluhan Pendengar Radio Sonora


YOGYAKARTA - Polresta Yogyakarta menerjunkan 352 personel secara khusus untuk mengamankan kegiatan masyarakat pada Liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal itu dilakukan mengingat adanya peningkatan arus kedatangan masyarakat. Diharapkan dengan penugasan secara khusus ini, situasi tetap kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023, Polresta Yogyakarta melaksanakan operasi Lilin Progo 2022 dari 23 Desember 2022 pukul 00.00 hingga 2 Januari 2023.

"Pospam yang disiapkan, Pospam Tugu, Pospam Teteg dan Pospam Titik Nol serta Posyan Bonbin Gembiraloka. Kemudian Sabtu (31/12/2022) arus lalu lintas Jalan Malioboro dibuka 24 Jam untuk segala jenis kendaraan," kata Kasihumas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. saat melaksanakan program 'Jumat Curhat' pada acara Talkshow di Radio Sonora 97,4 FM Yogyakarta, Jumat (30/12).

Didampingi Aiptu Jogja dari Unitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta, Kasihumas menyebutkan arus lalu lintas yang menuju Tugu Pal Putih tidak ditutup namun tidak boleh boleh berhenti.

"Arus lalu lintas menuju titik nol KM tetap seperti biasa (normal) namun tidak boleh berhenti," tegasnya.

Parkir Liar

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Kapolresta Yogyakarta, AKP Timbul menanggapi sejumlah informasi dan keluhan warga di antaranya terkait parkir liar.

"Bagaimana jika ada parkir liar menjelang tahun baru, apa tindakannya," jelasnya

Selanjutnya Kasihumas menyampaikan upaya preemtif dengan sejumlah imbauan baik melalui public adress, media sosial ataupun media online.

Selain itu tindakan preventif juga akan dilakukan dengan pemasangan rambu, kerucut lalu-lintas, water barrier untuk larangan parkir di tempat yang tidak semestinya.

Upaya terakhir adalah penegakkan hukum jika masih terdapat pelanggaran yang sudah dianggap membahayakan pengguna jalan lain.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top